8 Minuman Sehat Agar Badan Tetap Langsing

ADVERTISEMENT

HarianSehat.Com – Minuman Sehat Agar Badan Tetap Langsing, Memiliki tubuh yang langsing dan bebas dari obesitas adalah dambaan setiap orang. Tidak sedikit dari Kita yang berani mengeluarkan banyak dana hanya untuk mengurangi berat badan. Mulai dari cara-cara yang sederhana, seperti olahraga dan diet hingga cara-cara medis, misalnya saja operasi sedot lemak.

Namun begitu, masalah berat badan bukan hanya berkenaan dengan persoalan menurunkan berat badan. Menjaganya tetap langsing adalah pekerjaan berat kedua yang harus Anda lalui. Ketika Kita sudah memiliki tubuh yang ideal dan proposional, terkadang Kita kembali pada rutinitas dan pola hidup buruk. Walhasil tubuh kembali membesar dan penyakit-penyakit yang berhubungan dengan obesitas, seperti jantung dan diabetes kembali menyerang.

Minuman Sehat Agar Tetap Langsing

Minuman Sehat untuk menjaga Tubuh Tetap Langsing

Gambar Ilustrasi

Oleh sebab itu, untuk menjaga agar tubuh Anda tetap langsing, Anda tetap harus konsisten melakukan berbagai macam cara sehat, termasuk diet dan olahraga. Selain itu, Anda juga dapat mengkonsumsi berbagai jenis makanan dan minuman yang dapat membuat tubuh tetap dalam keadaan berat yang normal. Beberapa diantaranya dapat Anda ketahui pada daftar minuman sehat agar tetap langsing di bawah ini.

1.) Air
Menjaga Anda terhidrasi sepanjang waktu adalah hal yang penting. Selain itu, mengkonsumsi air putih juga membantu tubuh menjaga keseimbangan cairan, sehingga retensi air atau penyebab perut kembung dapat dikurangi. Selain itu, air putih juga dapat meningkatkan rasa kenyang, sehingga Anda akan lebih sedikit untuk makan.

2.) Jus semangka
Semangka adalah buah yang rendah kalori, selama Anda membuatnya menjadi jus tanpa tambahan gula. Selain itu, jus semangka juga dapat Anda jadikan hidrator alami yang mengandung banyak sekali cairan. Bahkan, Anda juga akan mendapatkan manfaat nutrisi yang sangat banyak, mulai dari melawan kanker likopen hingga asam amino yang lebih kita kenal dengan nama arginin.

3.) Jus blueberry
Minuman sehat agar tetap langsing selanjutnya adalah jus blueberry. Buah ini memiliki banyak sekali manfaat untuk menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari obesitas. Anda dapat mencampurkan blueberry dengan biji rami organik ataupun susu skim bebas gula.

4.) Teh peppermint
Selain lezat dikonsumsi ketika keadaan udara memanas, teh peppermint juga dapat dijadikan obat yang alami untuk menjaga bentuk tubuh tetap langsing. Selain itu, teh pepermint juga memiliki sifat yang baik bagi pencernaan, dimana semua bahan makanan yang tinggi lemak dapat dicerna dengan cepat.

5.) Yogurt
Yoghurt dapat membuat Anda lebih kenyang meskipun belum mengkonsumsi banyak makanan berat. Selain itu, yogurt juga mengandung nilai gizi yang sangat baik, mulai dari vitamin, serat hingga karbohidrat. Namun tetap ingat untuk mengkonsumsi yogurt tanpa kandungan gula dan perasa buatan.

6.) Jus nanas
Nanas juga dapat dibuat menjadi jus untuk dijadikan minuman sehat agar tetap langsung. Ada banyak sekali kandungan baik dari nanas yang cocok untuk menjaga serta meningkatkan performa sistem pencernaan. Selain itu, nanas juga mengandung senyawa bromelin. Senyawa tersebut adalah enzim yang berguna untuk membantu tubuh memecah protein, sehingga proses pencernaan lebih mudah dan tubuh akan terjaga kelangsingannya.

7.) Teh hijau
Selain teh pepermint, Anda juga dapat membuat teh hijau yang kaya akan manfaat. Selain diteliti memiliki khasiat untuk melawan kanker dan penyakit jantung, teh hijau juga ternyata mengandung senyawa katekin dan antioksidan yang bermanfaat untuk mengurangi lemak di perut. Ada dapat mengkonsumsi teh jenis ini sebelum melakukan olahraga. Nantinya teh akan membantu latihan aerobik Anda ketika terjadi proses pembakaran lemak.

8.) Minuman coklat hitam
Selain coklat hitam batangan, Anda juga dapat mengkonsumsi coklat hitam yang sudah dicairkan. Rasanya tentu sangat lezat, namun lebih dari itu, coklat hitam mengandung banyak sekali manfaat untuk menjaga tubuh tetap dalam keadaan langsing. Selain itu, minuman ini juga dipercaya dapat mengurangi nafsu makan. Ketika nafsu makan berkurang, maka Anda akan lebih sedikit makan.

Beberapa minuman agar tetap langsing di atas sangatlah mudah untuk Anda buat ataupun Anda beli. Namun begitu, semua itu agaknya kurang berhasil jika Anda masih saja mengkonsumsi makanan yang kurang bergizi. Oleh sebab itu, imbangi semua minuman tersebut dengan pola hidup yang juga baik, misalnya saja mengurangi makanan berlemak jahat, menghindari rokok dan rajin berolahraga.

Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat diharapkan badan Anda tetap langsing dan juga sehat sehingga tubuh tetap bugar dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan. Menjaga tubuh dalam keadaan berat yang ideal tentu saja merupakan hal yang tidak mudah namun dengan konsistensi dan keinginan kuat memiliki tubuh langsing dan sehat berbagai pola hidup sehat sangat bisa dilakukan oleh seseorang.

Baca juga : Porsi Olahraga Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu

Sebaiknya lebih bijak dalam membeli dan mengkonsumsi obat-obat yang belum diketahui kandungannya, lebih baik Anda menggunakan bahan-bahan alami yang dapat ditemukan disekitar rumah Anda. Sekian artikel tentang 8 Minuman Sehat Agar Badan Tetap Langsing semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca semua. Jaga selalu kesehatan Anda dan salam sehat!


Lihat Juga :
Updated :