Khasiat Daun Sirih Cara Cepat Atasi Sariawan

ADVERTISEMENT

Khasiat Daun Sirih Cara Cepat Mengatasi Sariawan – Sariawan adalah penyakit ringan berupa luka yang disebabkan kekurangan vitamin C. Sariawan yang paling mengganggu biasanya terjadi di area mulut. Luka akibat sariawan ini cukup mengganggu kenyamanan kita saat bersantap. Sekarang ini sudah banyak obat tetes atau kumur yang beredar untuk mengatasi penyakit sariawan ini.

Khasiat Daun Sirih untuk Mengobati Sariawan

Namun sebelum menggunakan obat-obatan kimia ada baiknya mencoba menggunakan obat herbal yang berasal dari tumbuhan salah satunya adalah daun sirih. Daun bernama latin piper betle ini merupakan tanaman rambat dengan bau khas yang keluar bila diremas. Daun sirirh biasa digunakan orang tua dulu sebagai kunyahan yang dicampur dengan gambir, kapur, dan pinang untuk menguatkan gigi serta menghentikan pendarahan seperti mimisan.

Lainnya :
Khasiat Daun Sirih untuk Mengatasi Sariawan

Gambar Ilustrasi Khasiat Daun Sirih untuk Mengatasi Sariawan

Cara pemanfaatan daun sirih sebagai obat sariawan cukup mudah.

Ambil satu lembar daun sirih hijau yang sudah tua lalu cuci bersih. Setelah itu kunyah atau tumbuk sampai halus lalu tempelkan ke bagian yang luka. Pertama-tama mungkin terasa asam dan perih namun setelahnya akan terasa efek seperti penghilang rasa sakit hingga beberapa waktu kedepan. Jika sudah tidak terasa sakit, buang ampasnya. Lakukan langkah yang sama secara teratur misalnya pagi, siang, dan malam karena ini alami jadi tanpa efek samping. Dan dalam waktu kurang dari seminggu sariawan in sya ALLAH sudah sembuh, makan jadi lebih nikmat. Jangan lupa berdo’a sebelumnya karena kesembuhan kita ditangan Tuhan. Selain itu, Konsumsi juga buah dan sayur yang mengandung vitamin C untuk pencegahan seperti jeruk, tomat, lemon brokoli dan sebagainya. Selamat mencoba khasiat daun sirih sebagai obat cepat menghilangkan sariawan.

ADVERTISEMENT


Lihat Juga :
Updated :