Ciri-Ciri Gejala Penyakit Lupus

ADVERTISEMENT

Gejala Penyakit Lupus – Seperti yang telah diketahui bahwa penyakit lupus merupakan penyakit yang patut diwaspadai karena menyebabkan berbagai gangguan pada fungsi organ tubuh. Jika belum mengetahui apa itu penyakit lupus pembaca bisa melehatnya di artikelĀ Apa itu penyakit lupus?. Dalam artikel tersebut telah dijelaskan tentang deskripsi dari penyakit lupus.

Lupus meskipun merupakan penyakit yang belum begitu mendapatkan perhatian dari pemerintah namun telah banyak mengambil korban di berbagai kalangan masyarakat. Dengan semakin meningkatnya data dari penderita penyakit lupus semoga pemerintah lebih memperhatikan tentang penyakit lupus ini.

Ciri-Ciri Gejala Penyakit Lupus

Gambar ilustrasi Ciri-Ciri Gejala Penyakit Lupus

Kendala yang mungkin dialami oleh banyak tenaga medis adalah diagnosa dari penyakit lupus ini karena gejala yang muncul pada penderita hampir sama dengan banyak penyakit lainnya. Oleh karena itu perlu dilakukan pemeriksaan secara intensip dan segera mengkonsultasikannya dengan dokter jika muncul ciri-ciri penyakit lupus atau dari gejala perubahan yang timbul dan dirasa ganjil.

Ciri-Ciri dan Gejala Orang Sakit Lupus

Dibawah ini beberapa gejala penyakit lupus atau tanda-tanda dari adanya penyakit lupus, gejala ini umumnya ditemukan pada penderita penyakit lupus diantaranya :

Lainnya :
  1. Timbulnya gangguan pencernaan,
  2. Kulit mudah gosong yang diakibatkan oleh sinar matahari,
  3. Merasa lemah, kelelahan berlebih, demam dan juga pegal-pegal. Ciri penyakit lupus ini akan hilang pada masa nonaktif atau remisi,
  4. Anemia yang diakibatkan hacurnya sel darah merah oleh penyakit lupus ini (Baca: Penyebab Penyakit Lupus),
  5. Rabut akan sering mengalami kerontokan,
  6. Gejala pada kulit, muncul ruam persis kupu-kupu yang membentang pada kulit wajah.

Meskipun seseorang mengalami kondisi seperti gejala penyakit lupus diatas, lantas jangan langsung mengasumsikan bahwa orang tersebut menderita penyakit lupus, langkah selanjutnya jika ada gejala seperti yang telah disebutkan diatas, langsung menghubungi dokter untuk melakukan konsultasi dan pemeriksaan lebih lanjut agar dapat ditangani dengan cepat dan tepat.

Pesan untuk pembaca yang sehat, mari kita jaga kesehatan tubuh yang sangat berharga ini dengan membiasakan melakukan gaya hidup sehat, dengan melakukan olahraga teratur dan mengkonsumsi giji seimbang agar tubuh tetap dalam keadaan yang sehat sehingga dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan normal. Jika ada saudara atau orang terdekat mengalami sebuah penyakit sebisa mungkin untuk menjaga dan memberikan motivasi untuk kesembuhannya.

Terimakasih telah membaca artikel kesehatan hari ini tentang ciri-ciri gejala awal penyakit lupus. Semoga bermanfaat..

ADVERTISEMENT


Lihat Juga :
Updated :