Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami

ADVERTISEMENT

HarianSehat.Com – Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami, Salahsatu hal yang dapat menggangu penampilan wajah Anda selain jerawat yaitu adanya lingkar hitam dibawah mata. Meskipun Anda memiliki wajah tanpa kerutan, namun dengan adanya lingkar hitam dapat membuat wajah terlihat kurang segar dan terlihat lebih tua karena dengan adanya kantung hitam dibawah mata akan membuat warna kulit menjadi tidak merata. Berbagai carapun dilakukan untuk menyamarkan bahkan menghilangkan lingkar hitam dibawah mata ini.

Biasanya penyebab dari kantung mata hitam ini adalah kurang istirahat, dehidrasi, stres, jam kerja yang terlalu lama bahkan penggunaan alat-alat teknologi terlalu lama sehingga mengakibatkan mata menjadi lelah. Sebagai akibatnya mata lelah tersebut menjadikan daerah sekitar mata memiliki kantung mata, atau bahkan memiliki lingkar hitam umumnya banyak yang menyebut hal tersebut dengan nama mata panda. Jelas saja karena mata panda dikelilingi warna hitam pada daerah sekitar matanya tersebut.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami

Gambar Ilustrasi

Jika dibiarkan dan tidak dilakukan pengobatan dengan segera, mata panda akan menjadi lebih parah dan semakin terlihat jelas. Sehingga akan mengganggu penampilan Anda dan menjadikan Anda kurang percaya diri. Dibawah ini merupakan beberapa cara alami menghilangkan kantung hitam sekitar mata Anda, simak uraian lengkapnya!

1.) Air Minum
Membiasakan diri untuk rutin minum 8-10 geal setiap harinya dapat mencegah dari munculnya kantung hitam didaerah sekliling mata Anda. Selain itu dengan membiasakan diri untuk minum air putih selain bermanfaat dalam mencegah terjadinya lingkar hitam, baik juga untuk menjaga kulit agar terhidar dari dehidrasi.

2.) Mentimun
Bahan alami selanjutnya yang sering digunakan untuk menghilangkan kantung mata yang hitam adalah mentimun. Anda bisa menggunakan mentimun dengan cara meletakan mentimun yang telah dipotong dan letakan pada bagian daerah mata. Selain dapat mengatasi mata lelah dan juga kantung mata, mentimun bermanfaat untuk membuat penglihatan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

3.) Sendok Dingin
Karena umumnya mata hitam ini akibat kelelahan, maka Anda bisa menggunakan 2 sendok dingin metal yang dimasukan pasa air dingin dan didiamkan hingga beberapa menit. Lalu setelah itu letakan dua sendok tadi pada bagian kelopak mata Anda selama kurang lebih 1 menit. Sendok dingin ini akan meredakan rasa lelah pada daerah sekitar mata.

4.) Kentang
Kandungan enzim catecholase pada kentang memiliki fungsi menjadikan kulit lebih cerah. Selain itu kentang juga bermanfaat untuk mengurangi terjadinya bengkak atau kantung pada daerah sekitar mata. Anda bisa menggunakan kentang yang sudah dipotong-potong selanjutnya direndam dengan menggunakan air dingin. Potongan kentang tersebut bisa diletakan pada daerah sekitar mata anda selama beberapa menit. Kandungan enzim yang ada pada kentang akan membuat kantung mata dan bengkak pada bagian meta menjadi lebih baik.

5.) Alpukat
Akibat rasa lelah yang dialami mata, akan berakibat pada munculnya lingkaran hitam pada daerah sekitar mata Anda. Anda bisa menyamarkan lingkaran hitam daerah mata tersebut dengan menggunakan potongan alpukat yang telah matang pada bagian bawah mata Anda.

6.) Kantung teh
Kantung Teh juga bisa bermanfaat untuk mengurangi lingkaran hitam disekitar mata. Anda bisa menggunakan kantung teh yang hangat kemudian letakan pada sekitar mata Anda dan birkan selama 10-15 menit. Setelah Anda melakukan cara alami ini, mata Anda akan terlihat lebih segar.

7.) Tidur
Jika Anda memiliki masalah pada daerah mata seperti lingkaran mata hitam atau kantung mata, itu menandakan mata mengalami kelelahan. Umumnya masalah ini muncul disebabkan kurangnya waktu tidur atau beristirahat tubuh dan mengakibatkan tubuh mengalami kelelahan. Jika terus menerus gaya hidup seperti ini dilakukan maka akan mengakibatkan lingkaran hitam menjadi permanen. Maka dari itu Anda disarankan untuk tidur atau beristirahat dengan cukup setidaknya 8 jam setiap harinya.

8.) Minyak Almond
Lingkaran hitam dibawah mata juga dapat dipudarkan dengan menggunakan minyak almond karena adanya Kandungan Vitamin E dan vitamin K pada minyak almond. Anda bisa menggunakan olesan minyak almond didaerah sekitar mata sebelum tidur. Gunakan beberapa tetes minyak almond yang telah dicampurkan dengan madu sehingga lingkaran hitam didaerah mata memudar dan akan terlihat lebih cerah. Selain itu dengan menggunakan cara ini bermanfaat pula untuk mengurangi mata yang bengkak.

Diatas merupakan Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami, Anda bisa menggunakan salahsatu cara diatas dan merasakan manfaatnya. Penggunaan bahan-bahan alami dan cara alami menjadi pilihan terbaik untuk menghillangkan lingkar hitam pada daerah mata karena kulit pada daerah mata umumnya tipis sehingga lebih baik menggunakan bahan alami dibandingkan menggunakan produk yang menggunakan bahan kimia yang bisa saja mengiriritasi kulit Anda.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami

Lingkar mata yang menghitam ini bisa tersamarkan asalkan rutin menggunakan salahsatu cara diatas, pilihlah yang menurut Anda cocok. Tentu cara seperti ini tidak akan menghilangkan kantung mata yang hitam secara semalam namun harus dilakukan secara rutin, sehingga dalam waktu tertentu kantung mata berwarna agak gelap tersebut tersamarkan dan kulit wajah Anda terlihat segar kembali.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Semoga artikel berjudul cara menghilangkan kantung mata hitam secara alami diatas bermanfaat untuk para pembaca situs Harian Sehat. Anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi seputar kesehatan lainnya yang mungkin saja bermanfaat sebagai pengetahuan kesehatan Anda. Terimakasih telham membaca artikel ini, Jaga selalu kesehatan Anda, dan Salam Sehat!


Lihat Juga :
Updated :