8 Cara Memerahkan Bibir Hitam Secara Alami

ADVERTISEMENT

HarianSehat.Com – 8 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, bibir merupakan salahsatu bagian yang cukup penting dari bagian wajah. Memiliki bibir yang cerah dan halus merupakan salahsatu faktor yang dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Apalagi untuk wanita, memiliki bibir yang merah atau merah muda tentunya sangat didambakan.

Cara Memerahkan Bibir Hitam Secara Alami

Gambar Ilustrasi

Pada sebagian orang, ada yang beruntung memiliki warna bibir yang bagus dan berwarna merah atau pink alami, namun pada sebagian orang lainnya ada yang memiliki bibir yang hitam gelap, hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor baik internal ataupun eksternal. Khususnya laki-laki yang merupakan perokok. Namun, hal tersebut biasanya bisa diatasi dengan menggunakan bahan-bahan alami yang sering dijumpai dirumah, sehingga bibir bisa menjadi cerah kembali.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Dibawah ini merupakan beberapa cara memerahakan bibir secara alami sehingga terlihat indah dan bahan-bahan untuk perawatannya juga sangat mudah ditemukan disekitar Anda, seperti yang dilansir dari Magforwomen dan berbagai sumber lainnya, simak urainnya dibawah ini :

1.) Gel Aloe Vera (Lidah Buaya)
Salahsatu cara alami untuk memerahkan bibir sehingga terlihat merah muda bisa dengan memanfaatkan gel lidah buaya. (Baca : Manfaat Lidah Buaya) Caranya yaitu dengan memijat lembut bagian bibir menggunakan lidah buaya, hal ini bisa mencegah kondisi bibir agar tidak kering, selain itu bisa menghilangkan kotoran dan menjadikan kulit bibir terlihat lebih cerah. Gel lidah buaya memiliki manfaat tersebut karena memiliki antioksidan yang cukup banyak didalamnya dan lidah buaya cukup efektif untuk membuat bibir gelap menjadi lebih cerah dan terlihat menjadi lebih merah muda.

2.) Mentimun
Mentimun bisa digunakan untuk menjaga kelembaban bibir dan juga dapat mencerahkan warna kulit bibir Anda. Caranya dengan memijat bibir dengan irisan mentimun. Anda bisa mendapatkan hasilnya setelah dua minggu.

3.) Minyak Zaitun & Madu
Anda bisa menggunakan beberapa campuran bahan alami untuk membuat bibir Anda lebih lebut dan bercahaya. Salahsatunya dengan menggunakan campuran minyak zaitun, madu dan juga jus lemon. Anda bisa menggunakan cara ini sebelum beranjak tidur dan menggulanginya hingga 2 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4.) Jus Bit
Cara alami lainnya untuk memerahkan bibir dan membuat bibir nampak lembut dan sehat yaitu dengan mengoleskan jus buat bit pada bagian bibir. Sehingga dengan warna alami dari bit ini secara bertahap akan membuat bibir gelap menjadi cerah.

5.) Kelopak Bunga dan Mentega
Selain cara diatas, kelopak bunga mawar dan mentega juga bisa digunakan pada bibir. Caranya cukup sederhana, yakni dengan mengoleskannya pada bibir. Cara ini bisa dilakukan berturut-turut dalam sepekan dan cobalah lihat perbedaannya.

6.) Lip Balm Strawberry
Agar bibir bisa terlihat menjadi merah muda secara alami, Anda bisa menggunakan campuran satu sendok strawbery yang kemudian dihaluskan dengan 2 sendok petrolium jelly. Anda bisa menggunakannya sebagai lip balm setiap harinya sehingga bibir akan menjadi terlihat merah muda dan nampak berkilau.

7.) Madu
Cukup hanya menggunakan madu saja setiap malam pada bagian bibir bisa menjadikan kulit bibir menjadi nampak cerah. Madu bisa digunakan pada malam hari sebelum tidur dengan cara dioleskan, lalu biarkan dalam waktu semalam hingga madu pada bibir menjadi kering. Selain membuat bibir nampak cerah, madu juha bisa membuat bibir menjadi lebih lembut dan nampak lebih sehat. (baca: Manfaat Madu)

8.) Scrub Lemon
Scrub lemon juga bisa digunakan untuk membuat bibir menjadi nampak lebih cerah. Caranya dengan mencampurkan satu sendok teh jeruk lemon yang telah diperas dengan minyak kelapa, dan tambahkan juga 2 sendok teh gula pasir.

Diatas merupakan beberapa cara memerahkan bibir yang hitam secara alami. Tentu saja cara diatas harus dilakukan dengan telaten karena membuat bibir menjadi nampak sehat, dan merah ‘permanen’ tidak akan cukup hanya sehari. Dengan sehatnya bibir, maka warna bibir biasanya akan menjadi merah muda dan lembut.

Baca juga : Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah

Permasalahan bibir pecah-pecah juga menjadi permasalahan bibir yang harus diatasi agar bibir menjadi nampak lebih sehat. Pada umumnya, permasalahan kesehatan bibir, seperti bibir pecah-pecah, kering dan hitam dipengaruhi juga dari berbagai faktor. Dan sebisa mungkin agar faktor penyebab dari permsalahan bibir tersebut bisa diketahui sehingga bisa dilakukan pencegahan.


Lihat Juga :
Updated :