Cara Agar Rambut Cepat Panjang Menggunakan Bahan Alami

ADVERTISEMENT

HarianSehat.Com – Cara Agar Rambut Cepat Panjang Menggunakan Bahan Alami, Menjadikan rambut lebih panjang tentu saja membutuhkan waktu, pertumbuhan rambut akan berada pada posisi normal bahkan lebih lambat apabila rambut dibiarkan saja tanpa menggunakan tips dan penggunaan bahan-bahan yang dapat memicu pertumbuhan rambut Anda. Namun cara memanjangkan rambut secara alami bisa berlangsung dengan cepat apabila dibahan alami yang digunakan cocok untuk kulit kepala seseorang.

Cepat atau lambatnya pertumbuhan rambut bisa disebabkan oleh beberapa faktor pemicunya salahsatunya tingkat metabolisme tubuh, sehingga jika Anda menggunakan bahan-bahan alami yang akan diuraikan Harian Sehat dalam point-point dibawah ini, rambut Anda bisa saja dapat tumbuh lebih cepat dan sehat.

Penggunaan bahan alami dan tradisional dipilih karena bahan yang digunakan masih alami dan dapat dengan mudah didapatkan disetiap daerah. Selain itu dalam uraian dibawah juga diberikan beberapa tips dalam melakukan perawatan rambut agar cepat panjang namun Anda tetap memiliki rambut yang sehat, kuat, halus dan tebal.

Cara Agar Rambut Cepat Panjang Menggunakan Bahan Alami

Cara Agar Rambut Cepat Panjang Menggunakan Bahan Alami

Gambar Ilustrasi

Dibawah ini merupakan beberapa cara agar rambut cepat panjang menggunakan bahan alami.

1. Kulit Apel
Sirkulasi darah dapat meningkat pada bagian kulit kepala Anda dengan kandungan beberapa vitamin dasar yang terdapat pada kulit Apel. Apabila sirkulasi darah berjalan dengan lancar, maka pengaruhnya akan baik untuk pertumbuhan rambut Anda.

Buah Apel ini memiliki kadar polifenol yang cukup tinggi dan bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah pada rambut rontok. Penggunaan kulit apel bisa membuat rambut Anda menjadi lebih sehat dan juga lebih bernutrisi. Cara penggunaanya juga sangat mudah yakni dengan cara menghaluskan kulit apel kemudian hasilnya dioleskan pada rambut Anda. Biarkan selama 15 menit hingga 20 menit dan bilas rambut Anda hingga bersih.

2. Minyak Zaitun
Sejak dahulu, nenek moyang Kita telah percaya bahwa minyak zaitun merupakan bahan alami yang bermanfaat untuk merawat rambut. Tak hanya dapat menghaluskan rambut, penggunaan minyak zaitun juga dapat meningkatkan proses tumbuhnya rambut pada seseorang.

Cara menggunakan minyak zaitun juga cukup mudah yakni dengan meneteskan 4 hingga 5 tetes minyak zaitun setelah Anda keramas, kemudian kulit kepala Anda pijat. Setelah itu biarkan selama semalam agar kandungan nutrisi pada minyak zaitun dapat terserap oleh kulit kepala Anda. Kemudian pada esok harinya, Anda bisa mencuci rambut Anda hingga bersih.

3. Teh Hijau
Teh hijau juga memiliki banyak manfaat, salahsatunya bisa meningkatkan pertumbuhan rambut ANda. Teh hijau memiliki kandungan anti-oksidan yang cukup tinggi sehingga teh hijau bisa membuat sirkulasi darah menjadi lebih baik pada bagian kulit kepala dan rambut Anda.

Cara penggunaanya yaitu dengan menyeduh teh hiju, kemudian Anda bisa membalurkannya pada kulit kepala dan seluruh bagian rambut Anda.

4. Santan
Salahsatu bahan yang bisa meningkatkan pertumbuhan rambut yaitu menggunakan santan yang digunakan pada kulit kepala. Anda bisa menggunakan sekitar 300ml santan pada kulit dan juga rambut Anda. Jangan lupa untuk menutup rambut Anda menggunakan handuk hangat lalu biarkan hingga kurang lebih 15 menit, kemudian Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih.

Dengan dilakukannya perawatan seperti ini, rambut Anda akan menjadi lebih mengkilap, lembut dan dalam waktu tertentu Anda akan mendapatkan hasil yang cukup efektif dari pertumbuhan rambut. Anda bisa menggunakan cara ini tiga kali dalam seminggu, namun jika dirasa tidak cocok Anda bisa menghentikan penggunaan santan ini dan menggantinya dengan bahan alami lainnya.

5. Telur
Cara untuk membuat rambut cepat panjang juga bisa menggunakan telur yaitu dengan menggunakan kuning telurnya. Anda bisa menggunakan kuning telur pada bagian rambut dan kulit kepala Anda, kemudian memijat kulit kepala Anda hingga 15 menit. Setelah itu Anda bila rambut Anda hingga bersih dengan menggunakan shampo, yang bertujuan untuk menghilangkan aroma amis paa rambut Anda. Anda bisa menggunakan cara ini tiga kali dalam seminggu jika dirasa cocok dengan kulit kepala dan rambut Anda.

Selain penggunaan dengan menggunakan cara dan bahan alami, Ada juga beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar rambut cepat panjang namun tetap kuat dan sehat. Beberapa tipsnya diuraikan dibawah ini!

Tips Sehat Agar Rambut Cepat Panjang

1. Makanan Sehat
Asupan nutrisi yang masuk kedalam tubuh sangat berpengaruh pada pertumbuhan rambut Anda. Maka dari itu, Anda harus memastikan agat makanan yang Anda konsumsi memiliki serat dan protein sehingga nutrisi yang dibutuhkan rambut dapat tercukupi. Selain itu hindari stress dan juga konsumsi air putih dengan cukup setiap harinya.

2. Gunakan Kondisioner
Banyak orang yang menganggap penggunaan kondisioner masih dirasa bukan hal yang perlu dilakukan padahal kondisioner juga bisa bermanfaat untuk menjaga kebutuhan rambut agar tetap lembap. Sehingga bisa membantu agar rambut tumbuh menjadi lebih cepat.

3. Hindari Memanaskan Rambut
Banyak alat yang digunakan untuk membuat rambut menjadi terlihat cantik namun, penggunaan alat seperti curling, hair dryer dan pelurus sebaiknya dihindari. Karena peralatan semacam ini akan membuat kusam bahkan menjadikan rambut rapuh. Jadi hindari tekanan panas pada rambut Anda agar rambut Anda dapat tumbuh dengan panjang untuk jangka yang panjang.

4. Pijat Rutin
Melakukan pijatan pada bagian kepala Anda, bisa memperlancar peredaran darah pada bagian kulit kepala dan akar rambut Anda. Penggunaan minyak zaitun atau jenis minyak sehat lainnya bisa membantu rambut Anda agar tetap sehat. Sehingga minyak tersebut dapat meresap pada kulit kepala Anda dan merangsang pertumbuhan rambut Anda.

5. Jangan Sering Mewarnai Rambut
Hati-hati jangan menggunakan pewarna rambut dengan tempo yang sering. Karena pewarna rambut memiliki kandungan bahan kimia yang bisa saja mengganggu kulit kepa Anda sehingga pertumbuhan rambut menjadi terhambat.

6. Rajin menyisir Rambut
Pada umumnya orang menyisir rambut 2-3 kali dalam sehari. Agar rambut Anda tetap sehat, kuat dan rapi, sebaiknya Anda sering untuk menyisir rambut Anda. Menyisir rambut dengan sering dipercaya dapat menumbuhkan folikel rambut baru.

7. Mengikat Rambut Ketika Tidur
Bagi Anda yang memiliki rambut yang cukup panjang, sebaiknya rambut Anda diikat agar tidak terjadi gesekan antara rambut dengan bantal yang akhirnya bisa membuat rambut Anda bisa menjadi rusak.

8. Konsumsi Vitamin E
Berbagai sumber makanan yang mengandung cukup banyak vitamin E dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut Anda. Vitamin E bisa Anda temukan pada beberapa jenis makanan salahsatunya almond.

9. Jangan Gunakan Air Hangat untuk Mencuci Rambut
Penggunaan air hangat ketika keramas sebaiknya dihindari karena dapat merusak rambut Anda. Air hangat akan menjadikan pori-pori pada bagian kulit kepala terbuka yang menyebabkan rambut menjadi rontok.

10. Mencuci Rambut Teratur
Hal penting lainnya yang harus Anda perhatikan adalah penting untuk Anda mencuci rambut agar rambut tetap bersih. Dengan memiliki rambut yang bersih maka pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Anda bisa mencuci rambut Anda dengan shampo namun jangan terlalu sering juga, karena menggunaakan shampo terlalu sering dapat merusak rambut juga. Anda bisa menggunakan shampo 3-4 hari sekali.

Diatas merupakan point-point beserta uraiannya tentang Tips dan Cara Agar Rambut Cepat Panjang Menggunakan Bahan Alami. Dengan mengaplikasikannya pada keseharian merawat rambut Anda, diharapkan rambut Anda semakin cepat bertambah panjang, kuat, sehat dan terhindar dari masalah rambut lainnya seperti ketombe dan rambut kering.

Penting untuk diketahui bahwa penggunaan bahan alami ini harus disesuaikan dengan keadaan kulit kepala Anda, karena umumnya keadaan kulit kepala setiap orang berbeda-beda. Jika dirasa kurang cocok sebaiknya hentikan penggunaan bahan alami tersebut dan ganti dengan menggunakan bahan alami yang lain yang Anda rasa cocok dan efektif.

Baca juga : Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Semoga artikel berjudul “Cara Agar Rambut Cepat Panjang Menggunakan Bahan Alami” bisa bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan Anda tentang kesehatan rambut. Untuk menjaga kesehatan rambut Anda gaya hidup sehat juga penting untuk diaplikasian ketiap harinya karean dengan membiasakan diri melakukan gaya hidup sehat setiap harinya tak hanya rambut Anda yang akan sehat tetapi seluruh tubuh Anda akan tetap fit dan sehat. Jaga kesehatan Anda, dan Salam Sehat!

Info :

    cara agar rambut cepat panjang, Cara membuat rambut panjang alami, tips rambut cepat panjang, cara alami agar rambut cepat panjang, cara membuat rambut cepat tumbuh alami, cara merawat rambut agar cepat panjang, cara ra, di kasih ap biar rambut ceppat panjang

Lihat Juga :
Updated :