Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Pada Hidung

ADVERTISEMENT

HarianSehat.Com – Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Pada Hidung, Salahsatu masalah muka yang cukup menggangu percaya diri adalah munculnya jerawat pada bagian hidung. Tentu saja Anda akan cepat-cepat mencari cara untuk mengatasi jerawat yang satu ini seperti mencari cara untuk menghilangkannya atau meredakan jerawatnya agar tidak semakin membesar.

Kenapa jerawat bisa muncul di hidung? Sebenarnya jerawat bisa muncul dimana saja pada bagian kulit tubuh, tak hanya pada bagian muka, seperti hidung, punggung, dada dan leher saja bagian kulit lainnya pun dapat muncul jerawat termasuk pada bagian hidung. Jerawat yang muncul pada bagian hidung ini disebabkan karena adanya produksi minyak yang berlebih, dan terkena kotoran seperti debu sehingga banyak terdapat kotoran yang mengendap pada bagian pori-pori kulit dan menimbulkan jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat di Pada Daerah Hidung

Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Pada Hidung

Gambar Ilustrasi

Dibawah ini beberapa tips dan cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat pada bagian hidung dengan segera, seperti yang dilansir dari Type F, simak uraiainnya dibawah ini!

1.) Bersihkan Wajah
Biasanya jerawat akan muncul pada daerah hidung dan menyebar pada daerah sekitarnya apabila kulit terjadi kelebihan produksi minyak, kemudian terkena keringat dan juga kotoran. Maka dari itu, Anda sebaiknya membersihkan wajah Anda dua kali sehari dengan menggunakan pemberish muka yang memiliki fungsi untuk membersihkan minyak. Caranya dengan mengusapkan pembersih yang biasa Anda gunakan, kemudian pijatlah dengan perlahan dan berikan sedikit percikan air, dan setelahnya bilas hingga muka Anda menjadi bersih. Jangan terlalu keras menggosok kulit Anda karena bisa membuat jerawat menjadi lebih memerah pada bagian hidung Anda bahkan beresiko semakin banyak.

Lainnya :

2.) Mengencangkan Kulit
Pada saat jerawat muncul pada bagian hidung, Anda sebaiknya mengencangkan kulit Anda. Apabila kulit wajah kencang maka kelebihan minyak dan juga kotoran pada pajah Anda dapat dihilangkan. Anda bisa mengoleskan pemberish yang bebas minyak pada sebuah kapas kemudian Anda bisa mengoleskannya pada kulit Anda. Penggunaan toner akan membuat wajah menjadi lebih segar dan membuat kulit menjadi lebih kencang sehingga jerawat yang ada pada hidung Anda dapat hilang. Anda bisa mengoleskan pelembab yang bebas dari kandungan minyak untuk memperhalus kulit Anda.

3.) Menghilangkan Stres
Stres bisa menimbulkan berbagai masalah pada kesehatan Anda, termasuk munculnya jerawat yang menjadikan kulit wajah Anda menjadi tampak kemerahan dan tentu saja dapat merusak rasa percaya diri. Agar jerawat yang ada pada hidung Anda dapat hilang maka dianjurkan untuk menghilangkan pikiran stres. Caranya Anda bisa mencoba sauna selama kurang lebih 10 sampai 15 menit setiap minggunya agar Anda terhindari dari stres dan juga jerawat pada hidung, wajah dan bagian tubuh lainnya. Penggunaan uap akam membuat pori-pori menjadi terbuka dan dapat mengatasi sel-sel kulit yang mati. Setelah Anda melakukan penguapan tersebut Anda bisa membilasnya hingga bersih dengan menggunakan air dingin.

4.) Cek Dokter
Apabila jerawat yang ada pada wajah atau hidung Anda sudah dalam keadaan yang parah maka sebaiknya Anda memeriksakannya pada dokter kulit agar Anda bisa mendapatkan informasi dan pengobatan yang tepat untuk jenis wajah Anda. Dokter mungkin akan merekomendasikan krim topikal atau obat yang bisa Anda minum agar noda kemerahan yang muncul pada jerawat di hidung Anda bisa hilang. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa Anda siap dengan efek samping penggunaan obat yang diberikan oleh dokter tersebut.

Diatas merupakan Cara Menghilangkan Jerawat di Daerah Hidung, dengan adanya informasi diatas semoga jerawat yang muncul pada hidung, wajah dan bagian kulit lainnya dapat diatasi sekaligus dapat dicegah kemunculannya.

Agar Anda bisa terhindar dari jerawat Anda juga sebaiknya menghindari asupan-asupan makanan yang kurang sehat dan dapat memincu munculnya jerawat, seperti terlalu banyak mengkonsumsi gorengan, makanan pedas, dan makanan yang dapat menimbulkan jerawat lainnya. Cobalah beralih mengkonsumsi makanan-makanan sehat agar gizi dan kebutuhan energi harian Anda dapat terpenuhi dengan baik, sehingga tubuh Anda tetap sehat dan bisa terhindar dari berbagai masalah kesehatan termasuk jerawat.

Baca juga : Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

Sekian artikel berjudul “Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Pada Hidung” semoga bisa menambah pengetahuan Anda dalam memelihara kulit wajah dan tubuh Anda agar tetap sehat. Tak lupa untuk mengngatkan para pembaca semua, mari peduli kesehatan agar tubuh Kita tetap sehat dan bugar. Salam Sehat!

ADVERTISEMENT


Lihat Juga :
Updated :