Resep Jus Segar ini Bisa Menurunkan Kolesterol Anda

ADVERTISEMENT

HarianSehat.Com – Resep Jus Segar ini Bisa Menurunkan Kolesterol, Tentu saja setiap orang menginginkan tubuh yang sehat dan terhindari dari berbagai penyakit termasuk kolesterol. Ada banyak makanan dan minuman yang memiliki manfaat untuk kesehatan Anda, salahsatunya buah bit. Buah ini dipercaya merupakan salahsatu buah yang memiliki banyak vitamin dan nutrisi yang berguna bagi tubuh. Beberapa manfaat dari buah bit ini diantaranya, dapat membersihkan hati, dapat mengeluarkan racun yang berada dalam tubuh, dan juga mengurangi dari resiko stroke.

Resep Jus Segar Penurun Kolesterol

Jus Penurun Kolesterol

Gambar Ilustrasi

Penelitian menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi buah bit bisa mencegah seseorang dari penyakit jantung, ini dikarenakan buah bit dapat menurunkan LDL (kolesterol jahat) yang ada didalam tubuh. Selain itu resep jus dibawah ini memiliki banyak kandungan zat besi sehingga hemoglobin dalam tubuh dapat diproduksi lebih banyak.

Kolesterol pada darah dapat dikendalikan dengan mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin dan nutrisi. Misalnya jeruk, pepaya dan pisang merupakan jenis buah-buahan yang bisa mengontrol kadar kolesterol yang ada pada tubuh. Seperti yang diketahui bahwa buah-buahan jenis ini memiliki kandungan vitamin C, zat besi dan juga serat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh diantaranya dapat melancarkan aliran darah dan juga dapat menurunkan kadar kolesterol yang ada dalam tubuh.

Anda bisa mencoba membuat jus segar yang berbahan buah-buahan seperti resep yang ada dibawah ini untuk menurunkan kadar kolesterol pada tubuh Anda.

1.) Resep Pertama

Waktu yang dibutuhkan untuk penyajian untuk membuat jus ini 5 menit dan cukup dikonsumsi untuk 2 orang.

Bahan yang diperlukan diantaranya :

  • 2 jeruk yang terlah dikupas dan juga dipisahkan dari kulit ari jeruknya,
  • 120 Gram pepaya yang sudah dikupas dan dipotong,
  • 2 pisang yang telah dikupas dan dipotong,
  • Es batu secukupnya.

Cara Membuat :

1.) Silahkan Anda masukan jeruk dan pisang bersama-sama pada blender kemudian blend. lalu tambahkan sedikit Air.
2.) Saring hasil blender tadi, kemudian tuangkan kedalam gelas.
3.) Lalu tambahkan es sesuai selera Anda dan sajikan.

2.) Resep Kedua

Waktu yang dibutukan untuk penyajian untuk membuat jus ini sekitar 5 menit, dan porsinya bisa untuk 2 orang.

Bahan yang diperlukan diantaranya :

  • 1 Bit yang telah dikupas dan dipotong,
  • 2-3 Wortel yang telah dikups dan dipotong,
  • 1 Apel yang telah dikupas dan dipotong,
  • 1 cm jahe yang telah dikupas,
  • 1 sendok teh bubuk lada hitam,
  • Es batu secukupnya.

Cara Membuat :

1.) Pertama masukan Apel, bit, jahe dan wortel kedalam blender. Lalu tambahkan sedikit Air dan blender.
2.) Setelah dihaluskan menggunakan blender kemudian jus disaring menggunakan saringan. lalu Anda bisa menaburkan bubuk lada hitam diatas jusnya, kemudian diaduk dengan sendok. Setelah itu tuangkan pada gelas.
3.) Anda tambahkan es kedalam gelas tersebut sehingga jus dapat disajikan dalam keadaan dingin dan segar.

Anda bisa mencoba resep jus sehat diatas untuk menurunkan kadar kolesterol yang ada pada tubuh Anda. Dengan mengkonsumsi jus buah dan sayuran tertentu dipercaya baik untuk kesehatan tubuh Anda. Tentu saja disertai dengan gaya hidup sehat lainnya sepeti rutin berolahraga dan istirahat dengan cukup.

Baca juga : Gejala Awal Penyakit Kolesterol Tinggi

Seperti yang diketahui bahwa orang-orang di zaman dahulu jarang mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan pengawet kimia yang banyak beredar sekarang. Mereka tidak makan secara berlebihanan. Rata-rata mereka diusia senja pun masih bisa beraktivitas dengan baik dan nampak bugar. Selain itu pikiran yang tenang dan damai juga menjdai salahsatu faktor kesehatan seseorang.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Resep Jus Segar ini Bisa Menurunkan Kolesterol. Anda bisa membaca artikel seputar kesehatan lainnya si situs kesehatan HarianSehat.Com Mari mulai hidup sehat, jaga kesehatan Anda. Salam Sehat!


Lihat Juga :
Updated :