Porsi Olahraga Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu

ADVERTISEMENT

HarianSehat.Com – Porsi Olahraga Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu, Memiliki berat badan ideal tentu saja merupakan hal yang menjadi keinginan baik pria maupun wanita. Karena dengan memiliki berat badan ideal, postur tubuh Anda akan terlihat lebih menarik dan dapat meningkatkan rasa percaya diri. Namun, jika Anda memiliki masalah berat badan dan ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal sebaiknya Anda lakukan diet menurunkan berat badan dengan sehat, misalnya dengan mengkonsumsi makanan rendah kalori dan melakukan olahraga rutin.

Porsi Olahraga Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu

Keberhasilan program diet sehat agar dapat turun dengan cepat tidak terlepas dari olahraga rutin yang dilakukan setiap harinya. Bahkan banyak orang yang mungkin memiliki pertanyaan tentang seberapa porsi olahraga yang harus dilakukan ketika dalam program diet menurunkan berat badan agar bisa mendapatkan hasil yang optimal?

Porsi Olahraga Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu

Gambar Ilustrasi

Dikutip dari detikHealth Menurut trainer yang juga seorang penulis buku Total Body Transformation yaitu Michelle Bridges, Ia menanggapi tentang porsi olahraga yang dilakukan setiap minggunya dapat dijadikan sebagai acuan ketika seseorang menurunkan berat badan dan tidak hanya untuk membakar kalori saja.

Menurut Bridges, Olahraga perlu dilakukan enam hari dalam seminggu, dengan waktu antara 50-60 menit dalam setiap sesi latihannya. Durasi waktu ketika melakukan olahraga setiap minggunya merupakan hal yang penting karena bisa membantu dalam membuat kalori dalam tubuh berkurang.

Selain itu, olahraga ketika berdiet haruslah menjadi kebiasaan dan dijadikan sebagai rutinitas. Latihan dengan intens dan fokus ketika menurunkan berat badan harus dilakukan, jangan setengah-setengah agar mendapatkan hasil yang maksimal. Ia juga menyarankan bahwa olahraga yang Anda lakukan anggaplah sebagai prioritas utama ketika Anda melakukan latihan setiap 6 hari dalam seminggu ini.

Agar olahraga yang dilakukan selama enam hari tersebut tidak dirasakan lebih berat, Anda bisa membagi-bagi menjadi beberapa sesi latihan, misalnya 3 hari untuk olahraga dengan latihan yang berat, 2 hari latihan moderat dan satu hari lainnya bisa digunakan untuk olahraga pasif atau santai. Dengan melakukan olahraga seperti ini tentu saja Anda tidak akan terlalu merasakan kelelahan yang berlebih.

Namun, menurut Leona Victoria Djajadi yang merupakan Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney mengungkapkan bahwa porsi olahraga ketika sedang menjalankan program menurunkan berat badan juga tergantung dari jenis diet yang dijalani oleh seseorang. Sehingga, jenis olahraga, durasi olahraga yang dilakukan oleh setiap orang akan berbeda-beda.

Dengan melakukan olahraga enam hari dalam seminggu tentu lebih baik daripada Anda tidak melakukan olahraga. Selain itu, Anda harus terus menjaga konsistensi olahraga yang Anda lakukan. Agar tidak bosan dan terlalu berat Anda bisa membaginya beberapa hari menjadi sesi latihan berat, moderat dan pasif seperti yang telah diuraikan diatas.

Baca juga : Penyebab Berat Badan Susah Turun

Sangat tidak dianjurkan mengkonsumsi obat-obat penurun berat badan secara instan karena dikhawatirkan bisa menyebabkan efek samping dan mempengaruhi kesehatan Anda. Daripada menggunakan obat-obatan yang belum jelas, lebih baik Anda melakukan metode-metode diet yang banyak dilakukan orang dan sudah terbukti, misalnya diet OCD, Diet Mayo dan metode diet lainnya.

Semoga artikel berjudul “Porsi Olahraga Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu” bisa menambah informasi bagi Anda yang ingin memulai atau sedang melakukan diet sehat. Jaga selalu kesehatan Anda, dan Salam Sehat!

Info :

    durasi olahraga untuk turunkan berat badan, porsi olahraga untuk menurunkn berat badan, untuk menurunkan brat badan berapa kali hrus berolahraga?

Lihat Juga :
Updated :