Makanan Sehat ini Wajib Ada di Lemari Es Anda

ADVERTISEMENT

HarianSehat.Com – Makanan Sehat ini Wajib Ada di Lemari Es Anda, Penggunaan kulkas dirasakan sangat memiliki manfaat bagi banyak orang, apalagi untuk orang yang memiliki pekerjaan yang membuatnya sibuk akan pekerjaannya. Dengan adanya kulkas, Anda bisa menyiapkan makanan dan menyimpannya pada kulkas ketika waktu luang, sehingga dengan adanya makanan yang telah disimpan di kulkas, waktu Anda akan lebih efisien.

Agar Anda bisa menjalankan aktivitas dengan semangat maka Anda bisa menyiapkan makanan yang memiliki nutrisi yang tinggi sehingga tubuh Anda dalam keadaan prima ketika beraktivitas seharian.

Makanan ini Wajib Ada di Lemari Es Anda

Makanan ini Wajib Ada di Lemari Es Anda

Gambar Ilustrasi

Seperti yang telah dilansir dari situs boldsky, dibawah ini beberapa makanan yang bisa Anda simpan di dalam lemari es Anda agar nutrisi harian Anda tetap terpenuhi :

1.) Buah
Meskipun kandungan nutrisi dalam buah-buahan akan berkurang ketika disimpan dalam lemari es, namun buah-buahan akan lebih awt jika Anda simpan dalam lemari es daripada dibiarkan dalam ruangan terbuka. Buah didalam lemari es akan bertahan sekitar tiga sampai empat hari. Maka dari itu jangan lupa untuk selalu menyediakan buah untuk memenuhi gizi harian Anda. Namun, apabila memungkinkan ada baiknya untuk mengkonsumsi buah-buahan segar karena kandungan nutrisi yang ada didalam buah-buahan segar tersebut masih optimal.

2.) Sayuran
Jika Anda tidak menghabiskan sayuran dalam satu waktu, Anda bisa menyimpan sayuran segar tersebut kedalam kulkas. Jenis sayuran seperti selada, mentimun, tomat dan jenis sayuran hijau lainnya bisa Anda simpan didalam kulkas. Dengan menggunakan sayuran yang ada pada kulkas, Anda bisa membuat sandwitch dari sayur yang dicampur salad, dan mengkonsumsinya dengan rasa yang masih segar.

3.) Susu
Bagi Anda yang menyukai susu segar, untuk mempertahankan keawetannya Anda bisa menggunakan kulkas. Dengan suhu kulkas yang dingin maka struktur susu segar yang disimpan dalam kulkas akan mampu bertahan dalam jangka waktu satu sampai tiga hari. Kemudian Anda bisa menutup rapat kemasan susu agar tidak ada udara yang masuk. Namun, yang lebih penting lagi, apabila Anda mendapati susu sudah berubah rasa dan mengeluarkan lendir, lebih baik Anda buang susu tersebut karena dapat mengganggu pencernaan Anda.

4.) Yoghurt
Yoghurt merupakan salahsatu sumber makanan yang mengandung banyak kalsium dan mineral lainnya. Yoghurt berperan besar bagi kesehatan pencernaan usus Anda bahkan kesehatan tubuh Anda. Dengan adanya mineral yang terdapat dalam yoghurt, bisa bermanfaat untuk mengurangi resiko kanker usus. Selain itu, menurut beberapa penelitian yang telah dilakukan, yoghurt juga dapat membantu dalam menurunkan kolesterol dalam tubuh.

5.) Keju
Menyimpan keju dalam keadaan suhu yang terlalu lembap biasanya akan membuat keju menjadi lebih cepat mengalami pembusukan. Sehingga Anda bisa menyimpannya dalam kulkas agar lebih awet. Meskipun kandungan kalori dan juga lemak yang tinggi, namun keju mengandung kalsium cukup banyak dan kandungan protein yang baik bagi tubuh Anda.

6.) Kacang
Kacang bisa bermanfaat untuk menjaga kebugaran dan juga kesehatan tubuh Anda. Kacang merupakan sumber protein, antioksidan, asam lemak, mineral, omega-3 dan vitamin. Anda bisa menambahkan beberapa kacang yang Anda suka, misalnya kacang almond, kacang mete, walnut hazelnut dan jenis kacang lainnya untuk mencukupi kebutuhan gizi harian Anda sehingga tubuh Anda tetap fit. Selain itu, dengan menyimpannya dalam kulkas, kacang akan lebih renyah dan membuat kacang tidak mudah melempem.

7.) Selai Kacang
Selai kacang memiliki rasa yang gurih dan lembut,biasanya selai kacang dioleskan sekitar satu sendok makan pada roti. Selai kacang mengandung sekitar 94 kalori, 104 mg kalium dan 73 mg natrium yang bisa memberikan energi dengan cepat bagi tubuh Anda. Selain itu, agar selai kacang tidak berubah rasanya, Anda bisa menyimpannya di lemari pendingin.

Makanan diatas, bisa Anda simpan dalam kulkas untuk memenuhi kebutuhan gizi harian Anda. Dengan adanya informasi ini semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca situs HarianSehat.Com sehingga Anda bisa tetap menjaga kesehatan tubuh Anda dengan baik.

Baca juga : Tips dan Cara Tepat Menyimpan Makanan di Kulkas

Jika kebutuhan gizi harian Anda dapat terus terpenuhi maka tubuh akan tetap dalam keadaan sehat. Namun, hati-hati jangan mengkonsumsi suatu makanan secara berlebihan karena berakibat kurang baik terhadap tubuh. Selain itu sebisa mungkin untuk menghindari makanan cepat saji karena mengandung lemak yang kurang baik bagi tubuh dan kesehatan Anda.

Jangan lupa untuk selalu membiasakan diri melakukan gaya hidup sehat setiap harinya. Salam Sehat!

Info :

    makanan isi kulkas

Lihat Juga :
Updated :