Ciri-Ciri Gejala Penyakit Kanker Otak

ADVERTISEMENT

Ciri-Ciri Gejala Awal Orang Terkena Penyakit Kanker Otak – Sakit kepala disebut-sebut sebagai salahsatu tanda yang muncul dan dianggap merupakan salahsatu ciri penyakit kanker otak. Banyak orang yang menganggap bahwa sakit kepala yang mereka alami merupakan sakit kepala biasa. Sehingga menyebabkan penderita baru menyadari bahwa mereka mengidap kanker otak, ketika kesadaran ini terlambat disisi lain kanker otak telah menjadi parah dan mencapai stadium yang berbahaya. Semakin tinggi tingkat keparahan pada sebuah penyakit maka tidak mudah untuk disembuhkan namun masih tetap ada harapan kesembuhan.

Sebagaimana kita tahu bahwa otak merupakan salahsatu organ yang sangat penting bagi tubuh manusia, karena dengan adanya otak sebagian besar gerakan, prilaku dan fungsi tubuh seperti berdetaknya jantung, tekanan darah, suhu tubuh dan keseimbangan cairan berjalan dengan normal. Otak sangat berperan penting bagi tubuh manusia sebagai penanggung jawab pikiran dan juga pengaturan seluruh badan. Namun selain fungsinya yang sangat penting tersebut kadang juga ada hal-hal yang mengganggu otak seperti halnya sakit kepala biasa dan sampai yang membahayakan yaitu tumor otak atau kanker otak. Meskipun kanker otak merupakan salahsatu penyakit yang berbahaya namun pada saat-saat tertentu kanker otak bisa saja menunjukan gejala-gejala tertentu.

Gejala Penyakit Kanker Otak

Gambar Ilustrasi Artikel : Gejala Penyakit Kanker Otak

Beberapa Gejala Penyakit Kanker Otak dibawah ini sangat perlu untuk diketahui, karena gejala tumor otak atau kanker otak memiliki variasi dan tergantung dari ukuran tumor, lokasi tumor dan juga tingkat pertumbuhan tumor tersebut. Dibawah ini merupakan gejala umum yang biasanya terjadi yang disebabkan oleh tumor otak, seperti yang dilansir dari Mayo Clinic :

1.) Perasaan sakit kepala yang terjadi secara bertahap kemudian menjadi lebih sering dan kemudian menjadi lebih sakit dan bertambah parah.
2.) Tanpa sebab yang jelas kemudian penderita merasakan mual hingga muntah.
3.) Munculnya masalah penglihatan, diantaranya penglihatan menjadi ganda, kabur atau kehilangan penglihatan mata perifer
4.) Sulit menjaga keseimbangan
5.) Sulit dalam melakukan pembicaraan
6.) Prilaku dan kepribadian menjadi berubah.
7.) Hilangnya sensasi atau gerakan dikaki dan di lengan secara bertahap.
8.) Timbulnya masalah pendengaran
9.) Timbulnya kejang, padahal sebelumnya penderita tidak ada riwayat kejang.

Ciri-Ciri dan Gejala Awal Penyakit Kanker Otak

Jika diobati dengan cepat dan penanganan yang tepat sebelum penyakit kanker otak bertambah parah, harapan sembuh menjadi lebih besar. Sehingga jika diketahui bahwa gejala-gejala penyakit kanker diatas timbul maka segeralah mengunjungi dokter terdekat untuk melakukan konsultasi dan pemeriksaan dini. Gejala Penyakit kanker Otak yang muncul sangat luas dan juga memiliki beragam gejala sehingga untuk memperkuat diagnosa diperlukan pemeriksaan oleh pihak medis. Untuk bisa mengetahui struktur sekitar dan juga gambaran otak biasanya dilakukan CT-Scan. Tak hanya gejala penyakit kanker otak yang harus diwaspadai oleh setiap orang, ciri-ciri atau tanda dari penyakit lainnya seperti Penyakit Jantung dan penyakit lainnya perlu juga diwaspadai agar bisa dilakukan penanganan yang cepat dan tepat.


Lihat Juga :
Updated :