Cara Memutihkan Kulit Ketiak Hitam Secara Alami

ADVERTISEMENT

HarianSehat.Com – Cara Memutihkan Kulit Ketiak Hitam Secara Alami, Memiliki ketiak yang hitam pasti akan mengurangi rasa percaya diri seseorang, dan mungkin termasuk Anda. Apa sebenarnya yang menjadikan ketiak menjadi hitam? Salahsatu penyebabnya adalah kurangnya menjaga kebersihan ketiak dari keringat yang keluar disekitar ketiak. Sehingga menyebabkan keringat mengering pada bagian lipatan-pipatan ketiak danĀ  kemudian bagian tersebut mengeluarkan sejenis asam yang dapat menjadikan kulit ketiak nampak gelap.

Cara Menjaga Kulit Ketiak Agar Tetap Putih

Selain faktor tersebut, masih banyak faktor lainnya yang bisa menyebabkan ketiak menghitam seperti faktor hormonal, mencukur secara berlebihan, kehamilan, penggunaan deodoran yang tidak sesuai dan juga faktor dari keturunan.

Cara Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami

Gambar Ilustrasi Ketiak

Masalah kulit ketiak hitam ini merupakan masalah yang cukup banyak dialami banyak orang. Nah, untuk membuat kulit ketiak tetap putih dan bersih Anda bisa melakukan beberapa tips dibawah ini, termasuk diantaranya cara alami atau tradisional :

1. Cara Mencukur
Untuk tetap menjaga ketiak agat tidak menjadi hitam sebaiknya Anda mengubah cara mencukur rambut ketiak Anda. Mulailah berhentu untuk menggunakan krim atau gel perontok rambut untuk ketiak. Penggunaan produk-produk tersebut memiliki kandungan asam yang cukup kuat dan zat lainnya yang bisa membuat kulit ketiak menjadi gelap.

2. Kurangi Bercukur
Frekuensi sering nya mencukur buku ketiak juga bisa meningkatkan resiko kulit ketiak menjadi lebih gelap. Maka dari itu kurangi intensitas mencukur rambut ketiak. Untuk Alternatifnya Anda bisa menggunakan waxing. Namun, pilihlah penyedia yang bekerja secara profesional. Dan tidak dianjurkan untuk waxing sendiri karena kulit ketiak memiliki sensitifitas yang cukup tinggi dan mudah terluka.

3. Jangan Gunakan Blus Ketat
Hindari menggunakan blus yang ketat. Hal ini karena bisa menyebabkan gesekan yang cukup kuat pada bagian kulit ketiak. Hal ini bisa menjadi penyebab kulit ketiak menjadi gelap. Maka dari itu, pakailah pakaian yang longgar sehingga kulit tetap bisa bernapas.

4. Membersihkan Ketiak
Untuk menjaga kebersihan ketiak agar tetap bersih dan tidak hitam salahsatuunya yaitu dengan membersihkan ketiak secara teratur. Ketika Anda malam untuk memberishkan ketiak, kotoran dan minyak bisa menumpuk pada bagian kulit ketiak. Hal ini bisa menyebabkan ketiak menjadi hitam. Maka dari itu, cucilah bagian kulit ketiak dengan sabun dan bilas dengan air hangat hingga bersih.

5. Gunakan Bahan Alami untuk Memutihkan Ketiak
Untuk menjaga kulit ketiak agar tetap putih, Anda bisa menggunakan pasta yang terbuat dari perasan jeruk nipis, madu dan bubuk susu. Kemudian Anda bisa gunakan pasta tersebut pada kulit ketiak dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih. Hal ini bisa dilakukan rutin, dan dalam beberapa minggu kulit ketiak akan nampak menjadi lebih putih.

6. Krim Pemutih Ketiak
Anda juga bisa menggunakan krim yang dapat mencerahkan kulit ketiak. Namun, Anda sebaiknya meminta saran dari apoteker atau bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan produk yang aman untuk digunakan.

Diatas merupakan beberapa cara yang bisa membantu Anda untuk memutihkan kulit ketiak yang hitam sehingga ketiak tetap putih dan bersih.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Jika ingin menggunakan bahan-bahan alami untuk memutihkan kulit ketiak, Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami dibawah ini :

1. Yoghurt dan Susu Murni
Cara memutihkan ketiak secara alami yang pertama yaitu menggunakan yoghurt dan susu murni. Kedua bahan ini mengandung asam laktat yang cukup tinggi yang dapat membantu memutihkan ketiak Anda. Caranya yaitu dengan menyampurkan 2 sendok yoghurt tanpa rasa (plain) dan 3 sendok susu murni. Lalu campurkan hinggga merata kemudian oleskan pada bagian ketiak. Diamkan kurang lebih setengah jam lalu bilas hingga bersih.

2. Lemon dan Mentimun
memutihkan ketiak yang hitam juga bisa menggunakan campuran perasan buah lemon dengan parutan mentimun. Kemudian aduk hingga tercampur rata. Setlah itu, oleskan hasil campuran tadi pada bagian kulit ketiak selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

3. Minyak kelapa dan Kulit Jeruk
Minyak kelapa merupakan bahan alami yang memiliki kandungan vitamin E yang cukup baik untuk kesehatan kulit. Penggunaan vitamin E dan vitamin C akan lebih memaksimalkan manfaatnya bagi kulit. Cara pengunaanya pun cukup mudah yakni dengan menghaluskan kulit jeruk yang dicampur dengan beberapa tetes minyak kelapa, kemudian gosokan pada kulit ketiak secara lembut.

Cara memutihkan ketiak dengan bahan minyak kelapa dan kulit jeruk ini mungkin akan sedikit membuat kulit kurang nyaman, karena penggunaan minyak kelapa yang membuat kulit ketiak terasa berminyak untuk beberapa saat.

Baca juga : Cara Menghilangkan Bulu Ketiak secara Permanen

Anda bisa mencoba beberapa cara memutihkan ketiak hitam secara alami diatas, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentunya Anda harus runtin untuk menjaga kulit ketiak Anda agar tetap putih, bersih dan sehat. Selamat mencoba, Salam sehat!


Lihat Juga :
Updated :