Cara Melebatkan Rambut Menggunakan Bahan Alami

ADVERTISEMENT

HarianSehat.Com – Cara Melebatkan Rambut secara Alami, menjaga kesehatan tubuh merupakan salahsatu hal yang sangat penting terutama kesehatan rambut. Mengkonsumsi makanan sehat merupakan salahsatu faktor yang cukup penting dan berpengaruh pada kesehatan tubuh termasuk pada kesehatan rambut. Karena sudah banyak yang mengetahui bahwa mengkonsumsi makanan yang kurang sehat dapat berpengaruh pada kesehatan, seperti kulit kusan dan juga masalah rambut rontok bahkan kemungkinan terjadinya kerusakan rambut.

Cara Melebatkan Rambut Secara Alami

Cara Melebatkan Rambut Secara Alami

Gambar Ilustrasi

Nah, kali ini hariansehat.com akan mengulas beberapa makanan sehat yang mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan kulit dan rambut.

1. Jeruk
Jeruk merupakan salahsatu buah-buahan yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga dapat mengatasi masalah rambut rontok. Maka dari itu, jus jeruk atau ekstrak dari jeruk ini dapat digunakan untuk membuat rambut Anda menjadi lebih sehat.

2. Lemon
Lemon juga merupakan salahsatu buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit dan juga rambut. Cara penggunaanya pun juga sangatlah mudah yakni hanya dengan mengoleskan potongan lemon pada bagian kulit kepala untuk mengatasi kerontokan rambut, mengatasi ketombe, mengatasi kulit kepala kering dan juga rasa gatal pada bagian kulit kepala.

3. Berries
Selain lemon, berries juga bisa mengobati terjadinya kerontokan pada rambut dan membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih meningkat. Jenis buah ini memiliki kandungan bahan kimia yang alami yakni bioflavonoids yang bisa mengingkatkan sirkulasi darah pada kulit dan mengatasi berbagai masalah kerontokan rambut secara alami.

4. Plum
Rambut yang sehat juga bisa didapatkan dari plum. Plum dapat Anda konsumsi untuk membuat rambut menjadi lebih sehat. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan jus plum pada masker rambut Anda agar kerontokan rambut dapat berkurang.

5. Pisang
Untuk membuat rambut menjadi berkilau kembali, pisang juga bisa manfaatkan. Caranya yaitu dengan mengoleskan pada bagian rambut dan bagian kulit kepala. Pisang dipercaya dapat mengobati rambut rontok secara alami dan mampu mengembalikan kilauan rambut.

6. Jambu Biji
Jambu biji memiliki kadnungan vitamin A yang bisa membantu dalam tumbuh sehat rambut baru dan juga memiliki fungsi sebagai selaput le(n)dir. Anda dapat menambahkan beberapa tetes madu dan juga jus lemon pada masker untuk rambut apabila memiliki masalah dengan ketombe. Agar mendapatkan hasil yang lebih optimal Anda bisa mengoleskan campuran ini pada bagian rambut.

7. Pepaya
Pepaya diyaknini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Salahsatunya ekstrak pepaya yang terkenal dengan exfoliator alami untuk kesehatan kulit dan juga rambut. Apabila dicampur dengan susu dan juga madu, campuran bahan ini tidak hanya dapat mengatasi masalah pada kulit kepala akan tetapi bisa juga mengurangi terjadinya kerontokan pada rambut secara alami. Penggunaanya pun cukup mudah yakni dengan menghaluskan pepaya dengan dicampur susu dan madu, kemudian Anda bisa mengoleskannya pada rambut. Setelah itu biarkan kering dan Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air dingin.

8. Persik
Buah persik merupakan salahsatu buah yang banyak dimanfaatkan untuk mengatasi masalah pada kulit kepala. Seperti yang diketahui bahwa apabila kulit kepala tidak bersih, bisa menjadikan rambut rontok. Jadi, penggunaan masker ini bisa membantu membuat kebersihan kulit kepala lebih baik hingga ke bagian akarnya.

9. Biji-bijian
Salahsatu hal yang penting untuk pertumbuhan rambut yaitu mengkonsumsi biji-bijian. Biji-bijian mememiliki kandungan zat besi, zat seng dan juga silica yang mampu mempercepat terjadinya pertumbuhan rambut. Untuk mendapatkan manfaat dari biji-bijian ini, Anda bisa mengkonsumsi oats dan brown rice agar rambut tumbuh menjadi lebat. Selain itu, biji-bijian memiliki kandungan vitamin B7 yang cukup banyak untuk membantu mencegah terjadinya kerontokan rambut.

10. Kecambah
Kecambah memiliki banyak kandungan vitamin B, zat seng dan juga magneisum. Kandungan vitamin dan mineral ini juga bisa membatu mempercepat pertumbuhan rambut sehingga menjadi lebih sehat. Selain daripada itu, vitamin yang ada pada kecambah tersebut juga bisa membuat rambut menjadi lebih kuat, mencegah rambut rontok dan patah.

11. Telur dan Susu
Kandungan protein cukup banyak pada telur dan susu. Protein adalah salahsatu nutrisi yang mampu membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih sehat. Dengan mengkonsumsi protein juga bisa mencegah terjadinya infeksi pada bagian kulit kepala dan juga bisa mempercepat pertumbuhan rambut. Beberapa makanan yang mengandung protein cukup tinggi lainnya yaitu keju dan juga kedelai.

Baca juga : Cara Agar Rambut Cepat Panjang

Diatas merupakan beberapa jenis makanan sehat yang bisa Anda gunakan untuk mempercepat pertumbuhan rambut Anda dan sekaligus membuat rambut menjadi lebih lebar. Jenis makanan-makanan alami tersebut bisa diolah dan dikonsumsi atau bisa juga digunakan sebagai masker rambut alami.

Silahkan Anda coba dan rasaan manfaat nya. Sekian informasi kali ini tentang cara melebatkan rambut secara alami. Semoga bermanfaat. Jaga selalu kesehatan Anda dan Salam sehat!


Lihat Juga :
Updated :