Cara Cepat Menambah Berat Badan secara Alami

ADVERTISEMENT

HarianSehat.Com – Cara Cepat Menambah Berat Badan Secara Alami, Memiliki bentuk tubuh yang kurus tentunya kurang nyaman untuk dipandang. Terlebih jika kurusnya itu dikarenakan pola hidup yang tidak sehat, bukan karena fokus pada peningkatan otot dan pengurangan jumlah lemak. Selain itu, kurus juga bisa menjadi pertanda kurangnya gizi seseorang. Terlebih jika memang makanan yang dikonsumsi sehari-hari memiliki komposisi yang buruk, seperti junk food dan sejenisnya.

Cara Menambah Berat Badan

Orang dewasa, baik wanita maupun pria tentu ingin mendapatkan bentuk tubuh dan berat badan yang ideal dan juga sehat. Pada orang-orang tertentu ada yang memang dalam menambah berat badannya agak susah naik, namun hal tersebut tentu saja bisa dicari solusinya. Ada juga orang yang vegetarian sehingga untuk menaikan berat badannya orang vegetarian harus pandai memilih makanan yang dikonsumsinya.

Cara Efektif Menambah Berat Badan secara Alami dan Cepat

Gambar Ilustrasi

Ada banyak cara menambah berat badan yang dapat Anda lakukan. Namun begitu, tidak semua cara bisa membuat Anda cepat gemuk sekaligus tetap sehat. Ketika Anda berkeinginan memiliki tubuh yang lebih gemuk secara cepat, mungkin Anda akan mengkonsumsi banyak makanan tinggi lemak. Memang hasilnya akan mempersingkat program penambahan berat badan, namun hasil akhirnya tidak akan pernah baik. Akan banyak kemungkinan Anda terkena banyak penyakit mematikan. Bahkan, penyakit-penyakit beresiko tinggi, seperti penyakit jantung, diabetes dan obesitas dapat menyerang sewaktu-waktu.

Cara Efektif Menambah Berat Badan secara Alami dan Cepat

Oleh karenanya, jika Anda benar-benar berkeinginan memiliki tubuh yang lebih berat. Melakukan tahapan-tahapan yang sesuai dengan pola hidup sehat adalah pilihan yang terbaik. Anda dapat melakukan kegiatan yang dapat menambah nafsu makan, sehingga porsi makanan sehat yang Anda makan dapat terpenuhi setiap harinya. Selain itu, Anda juga bisa melakukan beberapa cara menambah berat badan di bawah ini, cepat atau lambat semua tergantung pada keseriusan Anda :

1.) Latihan
Komponen terpenting untuk mendapatkan berat badan ideal tanpa memberikan ruang bagi penyakit untuk datang adalah dengan latihan atau olahraga. Dengan intens melakukan olahraga, berat badan Anda akan meningkat. Peningkatan tersebut bukan dari lemak di perut atau paha, namun dari otot-otot yang membesar.

Ada banyak olahraga yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan massa otot. Diantaranya yang paling sering Kita jumpai adalah angkat beban atau angkat besi. Anda bisa melakukan olahraga tersebut sebanyak tiga kali dalam seminggu di tempat fitness atau gym. Jika Anda belum pandai untuk melakukannya, jangan malu untuk menyewa seorang pelatih.

Selain angkat beban, ada olahraga lainnya yang dapat meningkatkan berat badan. Anda dapat melakukan mix setiap minggunya agar semua otot pada bagian-bagian tubuh Anda berkembang secara teratur. Anda bisa melakukan lari jarak jauh, bersepeda, berenang dan olahraga lainnya yang memacu otot untuk bekerja lebih keras.

2.) Konsumsi makanan bernutrisi
Mengkonsumsi makanan sehat adalah cara menambah berat badan paling efektif dan natural di dunia. Anda dapat mengkonsumsi berbagai macam makanan di bawah ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Susu
Susu adalah sumber protein yang sangat tinggi. Selain itu, zat karbohidratnya juga tidak kalah tingginya, sehingga dapat membuat energi Anda tetap stabil sepanjang hari. Dalam banyak penelitian disebutkan bahwa satu porsi susu, sekitar 100 ml memiliki kandungan protein sebanyak 3.4g. Jika Kita mengkonsumsi 2 gelas susu setiap hari, maka Kita telah mengkonsumsi 14g protein. Secara tidak langsung, berat badan Kita juga akan meningkat dengan sendirinya.

Telur
Selain susu, telur juga dapat dijadikan sumber protein yang tinggi untuk meningkatkan berat badan Anda. Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa 100g telur memiliki 13g protein. Selain itu, telur juga kaya akan vitamin A dan B12 yang sangat baik untuk kesehatan.

Gandum
Gandum ataupun oats diteliti memiliki serat yang sangat kaya. Selain itu, dalam 100g oats, Anda akan mendapatkan 17g protein. Gandum juga kaya akan zat besi yang baik bagi tubuh. Cobalah mengkonsumsi oats secara teratur untuk meningkatkan berat badan.

Pisang
Makanan sehat lainnya yang dapat Anda jadikan cara menambah berat badan adalah buah pisang. Buah kuning ini memiliki banyak sekali nutrisi yang dapat meningkatkan berat badan dan energi dengan cepat. Bahkan, pisang juga direkomendasikan untuk para pemain tenis sebagai sumber energi instan.

3.) Menghindari kalori kosong
Jika tubuh mengkonsumsi lebih banyak kalori memang menjadikan tubuh menjadi lebih cepat gemuk. Namun, tentu saja hal ini tidak cukup sehat untuk dilakukan. Maka dari itu Anda harus menghindari makanan seperto keripik kentang atau kue. Termasuk juga makanan rendah nutrisi atau junk food. Pilihlah cara yang sehat sehingga berat badan Anda bisa naik sekaligus badan tetap sehat.

4.) Pilih Camilan
Jika Anda berniat untuk mencari cara efektif untuk meningkatkan berat badan sebaiknya jangan sembarangan mengkonsumsi makanan yang hanya bertujuan untuk meningkatkan berat badan saja tanpa memperhatikan faktor kesehatan makanan tersebut. Anda harus pandai dalam memilih makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Anda bisa mencoba beberapa jenis camilan yang cukup sehat seperti stik apel ataupun wortel, jika suka Anda juga bisa menambahkan selai kacang.

5.) Porsi Penuh
Tubuh membutuhkan banyak makanan agar badan menjadi cepat gemuk. Namun, makanan yang dikonsumsi haruslah dalam porsi yang wajar dan tidak kurang. Anda harus bisa memilih makanan dari segi kualitas bukan hanya kuantitas semata. Konsumsi lah makanan yang memiliki porsi lengkap, biasanya terdiri dari makanan yang mengandung karbohidrat yang baik, buah, sayuran dan protein sehingga kebutuhan gizi tubuh dapat terpenuhi.

6.) Suplemen
Cara menambah berat lainnya yang dapat Anda lakukan adalah mengkonsumsi suplemen. Sebenarnya tahapan ketiga ini tidak perlu Anda lakukan jika konsumsi nutrisi langsung dari makanan dapat terpenuhi secara keseluruhan. Jika Anda kurang berkeinginan untuk mengkonsumsi buah ataupun susu, maka mengkonsumsi suplemen mungkin akan lebih mudah dan efisien.

Ada banyak jenis dan merek suplemen penambah berat badan saat ini. Misalnya saja suplemen creatine yang disebut-sebut dapat meningkatkan berat badan dan mengurangi kelelahan. Selain itu, ada pula suplemen yang bernama glutamin yang berfungsi sebagai sumber bahan bakar untuk sel-sel otak.

Itulah beberapa Cara Cepat Menambah Berat Badan dengan menggunakan cara yang Alami dan tips lainnya seperti diatas. Dengan adanya informasi diatas diharapkan Anda bisa menambah berat badan dengan cara yang sehat sehingga tidak menimbulkan masalah kesehatan baru.

Apabila Anda memang memiliki niat untuk menaikan berat badan, sebaiknya jangan gunakan cara-cara cepat yang menggunakan obat-obat yang belum diketahui dengan jelas kandungan didalamnya. Bisa saja ada efek samping dari penggunaan obat-obatan tersebut sehingga lebih baik Anda menggunakan cara-cara alami menggunakan bahan-bahan dari alam seperti mengkonsumsi buah-buahan, sayuran dan makanan sehat lainnya. Meskipun efeknya agak lama namun tubuh Anda akan terjaga kesehatannya.

Baca juga : Cara Menambah Nafsu Makan Secara Alami

Capat atau lambat menaikan berat badan semuanya membutuhkan waktu sehingga Anda harus tetap konsisten dan terus menerus menjaga pola makan tertentu sehingga keinginan Anda menaikan berat badan Anda bisa efektif dan berhasil. Semoga artikel cara menambah berat badan dengan alami dan cepat diatas bisa bermanfaat bagi para pembaca situs Harian Sehat, jaga selalu kesehatan Anda dan salam sehat!

Info :

    tata cara menambah berat badan

Lihat Juga :
Updated :