11 Jenis Teh untuk Menurunkan Berat Badan

ADVERTISEMENT

HarianSehat.Com – 11 Jenis Teh untuk Menurunkan Berat Badan, Minuman yang cukup terkenal bisa menurunkan berat badan yaitu teh. Teh dipercaya memiliki zat tertentu yang bermanfaat bagi tubuh. Biasanya kita hanya mengenal teh hijau karena banyak memiliki manfaat bagi kesehatan, namun ternyata tak hanya teh hijau, tapi jenis teh lainnya juga bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih langsing.

Pola makan menjadi salahsatu aturan yang harus diterapkan jika ingin menurunkan berat badan, selain itu memilih minuman juga menjadi hal yang penting agar terjadi pembakaran lemak secara optimal. Selain jenis teh hijau, banyak teh lainnya yang dipercaya memiliki keampuhan agar menjaga tubuh tetap ideal dan langsing. Umumnya teh-teh ini memiliki kalori yang rendah dan memiliki banyak manfaat.

11 Jenis Teh yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Jenis Teh Bisa Menurunkan Berat Badan

Gambar Ilustrasi

Nah, 11 teh dibawah ini bisa Anda gunakan untuk membantu menurunkan berat badan Anda agar menjadi lebih ideal.

1. Teh Star Anise
Star anise adalah buah yang beradal dari pohon illicium verum yang berasal dari daerah Cina. Teh Star Anise memiliki manfaat yang baik untuk pencernaan, menyembuhkan sakit perut, diare dan juga rasa mual. Selain itu, teh star anise dapat dikonsumsi untuk membantu dalam menurunkan berat badan tubuh Anda.

2. Teh Pepermint
Teh pepermint yaitu teh yang memiliki rasa mentol, rasa teh ini cukup segar jika dikonsumsi dan bisa mengontrol makanan yang telah Anda konsumsi. Disamping itu pembakaran kalori akan menjadi lebih cepat jika Anda mengkonsumsi pepermint.

3. Teh Hijau
Banyak penelitian yang telah dilakukan terkait dengan manfaat teh hijau yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh Anda bisa membacanya disini, selain itu teh hijau juga bisa menurunkan berat badan.

4. Teh Mawar
Teh mawar dipercaya ampuh untuk mempercantik kulit dan dapat membersihkan racun didalam tubuh, selain itu , teh mawar juga bisa menyembuhkan sembelit dan juga bisa menurunkan berat badan Anda sehingga Anda bisa menjadi lebih kurus.

5. Teh Oolong
Asal teh Oolong yaitu dari Cina. Nama dari Oolong tentu saja sudah dikenal dikalangan tionghoa. Penelitian meyebutkan bahwa Teh Tradisional Oolong memiliki manfaat lebih baik daripada teh hijau, hal ini dikarenakan teh oolong bisa membakar lemak dalam tempo yang lebih cepat, dapat menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh, diabetes tipe2 dan penyakit arteri koroner.

6. Bilberry
Bilberry memiliki bentuk yang hampir mirip dengan buah blueberry, namun buah ini memiliki keunikan tersendiri. Apabila dikonsumsi dengan rutin, dapat menekan keinginan Anda mengkonsumsi makanan yang berasa manis. Tentu saja hal ini bisa banyak membantu bagi Anda yang memiliki kesukaan mengkonsumsi makanan yang manis. Selain itu teh ini memiliki kandung anthocyanosides, yang merupakan senyawa yang memiliki kadar antioksidan yang cukup tinggi.

7. Kembang Sepatu
Biasanya kembang sepatu kerap dilihat sebagai hiasan di pekarang, kembang sepatu atau hibiscus memiliki kandungan mineral dan flavonoid. Beratus tahun yang lalu, Mesir telah menggunakan bunga kembang sepatu sebagai teh dan terkenal dengan namanya karkade. Menurut kabar, minuman teh ini bisa membantu dalam menyerap lemak dalam tubuh.

8. Pekak
Pekam biasanya digunakan untuk menyedapkan makanan, namun ternyata pekak juga bisa dibuat teh dan cukup enak untuk dikonsumsi. Pekak memiliki manfaat sebagai antimikroba yang berperan dalam pencernaan. Selain itu, pekak juga bisa membantu dalam membuang kandungan air yang tidak diperlukan oleh tubuh. Namun hati-hati, jangan memberikan teh jenis ini pada anak-anak, karena terdapat beberapa jenis yang beracun.

9. Pu-erh
Teh yang memiliki manfaat untuk membakar lemak dalam tubuh adalah Pu-erh. Anda mungkin pernah mendengar nama pu-erh atau pu-er ini? Ternyata teh hasil fermentasi yang beradal dari daerah barat daya tiongkok ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain dapat membakar lemak tubuh juga mampu menurunkan kadar kolesterol yang ada didalam darah. namun harganya cukup mahal, akan tetapi banyak orang yang menggemari teh jenis ini.

10. Teh Putih
Teh putih merupakan teh yang tidak memiliki warna dan paling bening dibandingkan dengan jenis teh lainnya. Namun, soal manfaat teh bening tidak kalah dengan jenis teh lain. Beberapa manfaat dari teh putih diantaranya dapat memperlambat penyerapan kandungan lemak yang berada dalam tubuh. Selain itu, teh ini dapat meredakan stress. Teh putih cukup terkenal di beberapa negara diantaranya Nepal, Taiwan dan Tiongkok.

11. Rosella
Rosella biasanya dijual dipasaran dalam bentuk yang masih utuh, namuan ternyata rosella juga sekarang sudah dijual dalam bentuk teh. Teh ini mampu menaikan tingkat imunitas dalam tubuh dan dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Namun, konsumsi dalam batas wajar saja.

Nah, diatas merupakan Jenis Teh yang dapat membantu Menurunkan Berat Badan, dengan adanya informasi tentang berbagai macam teh ini semoga Anda bisa menurunkan berat badan tubuh Anda hingga menjadi lebih ideal. Selain itu, teh-teh diatas juga bisa dikonsumsi untuk menjaga agar berat badan tetap ideal dan tidak cepat naik. Manfaat kesehatan lainnya juga bisa didapatkan dari jenis-jenis teh diatas.

Teh untuk Menurunkan Berat Badan

Penggunaan teh sebagai pendukung kesehatan tubuh dapat dikategorikan sebagai penggunaan bahan-bahan herbal tradisional karena masih menggunakan bahan-bahan alami yang berasal dari tumbuhan-tumbuhan tertentu. Tentu saja hal ini lebih baik dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obat pelangsing yang beredar dipasaran dan dikhawatirkan obat-obat tersebut dapat berefek menggangu kesehatan tubuh Anda.

Baca juga : Cara Alami Cepat Langsing Tanpa Olahraga

Maka dari itu, penggunaan obat lebih baik menggunakan obat yang berasal dari bahan-bahan herbal, apabila terpaksa menggunakan obat sebaiknya konsultasikan dahulu masalah kesehatan Anda dengan dokter atau tenaga medis maka Anda akan diberi obat dan aturan minum obat yang tepat.

Anda dapat membaca artikel seputar kesehatan lainnya di situs HarianSehat.Com. Jaga selalu berat badan ideal Anda karena obesitas ataupun terlalu kurus kurang baik bagi kesehatan tubuh Anda. Salam sehat!


Lihat Juga :
Updated :